Senin, 31 Maret 2014

WINDOWS DEPLOYMENT SERVICE

Windows Deployment Services  adalah teknologi server dari Microsoft untuk instalasi berbasis jaringan sistem operasi Windows. Ini adalah penerus Instalasi Remote Services . [1] WDS dimaksudkan untuk digunakan untuk jarak jauh menyebarkan Windows Vista , Windows 7 , Windows 8 , Windows Server 2008 , dan Windows Server 2012 , tetapi juga mendukung sistem operasi lain karena tidak seperti pendahulunya RIS , yang merupakan metode mengotomatisasi proses instalasi, WDS menggunakan disk imaging , khususnya Windows Imaging Format (WIM).WDS disertakan sebagai Peran Server di semua 32-bit dan 64-bit versi Windows Server 2008 , dan termasuk sebagai komponen opsional diinstal dengan Windows Server 2003 Service Pack 2 .


Manfaat Windows Deployment

  1. Memungkinkan instalasi berbasis jaringan sistem operasi Windows, yang mengurangi kompleksitas dan biaya jika dibandingkan dengan instalasi manual.
  2. Mendukung menyebarkan gambar untuk lingkungan campuran termasuk Windows 7and Windows Server 2008 R2 melalui Windows 8.1and Windows Server 2012 R2.
  3. Menggunakan teknologi Pengaturan standar Windows termasuk Windows Pra Lingkungan (Windows PE),. File wim, dan setup berbasis gambar.
  4. Mentransmisikan data dan gambar dengan menggunakan fungsi multicast.
  5. Memungkinkan Anda untuk membuat gambar dari komputer referensi menggunakan Image Capture Wizard, yang merupakan alternatif untuk alat ImageX.
  6. Memungkinkan Anda untuk menambahkan paket driver ke server dan mengkonfigurasi mereka akan dikerahkan ke komputer klien bersama dengan menginstal image.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar